Spot Snorkeling Favorite dan Terkeren di Nusa Penida Bali

Gunawan tours. Pulau Nusa Penida, Bali yang sudah terkenal dari dulu dengan Destinasi wisata nya yang sangat unik dan masih terasa alami yang menyimpan banyak tempat - tempat destinasi wisata menarik yang wajib untuk anda kunjungi.

Tidak perlu waktu yang lama untuk bisa mempromosikan tempat wisata di Pulau Nusa Penida, Bali, hanya membutuhkan waktu sampai 3 tahun saja kunjungan dari wisatawan ke Nusa Penida sudah mencapai ratusan ribu setiap tahunnya bahkan sempat mencapai peringkat satu destinasi wisata di seluruh dunia.

Salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Nusa Penida adalah Kelingking Beach dan Broken Beach yang menjadi incaran para tourist ketika berkunjung ke Pulau Nusa Penida. Dari Salah satu pemilik warung kecil di areal kelingking beach menyebutkan, disaat puncak musim liburan dirinya sampai kewalahan untuk melayani pengunjung yang antri untuk memesan Kelapa Muda dan makanan ringan lainnya.

Destinasi wisata Broken Beach dan juga Kelingking Beach adalah contoh beberapa destinasi wisata di Pulau Nusa Penida bagian Barat. Tempat destinasi wisata bagian timur juga tidak kalah indah dan mempesona dari destinasi wisata bagian barat,

Nusa Penida Island

Berikut adalah destinasi wisata bagian timur Nusa Penida seperti raja lima atau dengan nama lain pulau seribu, rumah pohon molenteng, dan juga atuh beach, pernah menonton film teletubies? Di Nusa Penida juga ada destinasi tempat dimana ke-4 karakter teletubies ini tinggal yaitu bukit teletubbies, Nuaa Penida.

Update terbaru dari tahun 2018 - 2019, destinasi wisata Nusa Penida bagian timur memunculkan destinasi wisata baru yang dinamakan Diamond Beach Nusa Penida. Destinasi tersebut juga tidak kalah terkenal nya dikala itu dengan Kelingking Beach.

Spot Snorkeling Favorite dan Terkeren di Nusa Penida Bali

Nusa Penida tidak hanya memiliki wisata darat yang menjadi incaran bagi wisatawan yang akan berkunjung, explore bawah laut Nusa Penida juga tidak kalah unik dan mengagumkan.

Berdasarkan pemantauan dari tahun ke tahun oleh teman - teman kami, sebagian besar dari wisatawan yang memesan paket land tour selalu menambahkan opsi paket snorkeling ketika berwisata ke Pulau Nusa Penida, Bali.

Membahas mengenai explore spot wisata bawah laut, berdasarkan penelusuran dan pengamatan dari kami di Pulau Nusa Penida terdapat 7 spot dari 13 spot snorkeling yang ada di Nusa Penida sudah menjadi incaran para wisatawan, berikut kami sudah uraikan satu persatu :

Manta Bay

Nusa Penida Island

Lokasi spot Manta Bay terletak di sebelah barat Pulau Nusa Penida. Hingga bisa diberikan sebuah nama manta bay dikarenakan disekitar perairan laut manta bay banyak terdapat ikan pari manta atau lebih dikenal dengan manta ray. Dari ukuran ikan ini juga beranekaragam, mulai dari yang kecil sampai berukuran lebih dari 1 meter.

Budha Temple

Nusa Penida Island

Nama dari Budha Temple diambil dari spot snorkeling yang ada ditempat ini, terdapat sebuah patung yang berupa budha di bawah laut. Beberapa patung Budha ini memang sengaja ditaruh oleh mengembang untuk kepentingan pariwisata.

Banyak dari wisatawan asing maupun wisatawan domestik yang memesan lokasi spot snorkeling ke Budha Temple. Mereka sangat ingin melihat betapa manariknya patung budha di bawah laut ini.

Crystal Bay Beach

Nusa Penida Island

Spot snorkeling satu ini sebenarnya adalah salah satu destinasi wisata tour bagian barat yaitu Crystal Bay (Pantai Penida), Hingga dinamakan Pantai Crystal Bay karena Iar laut diarea ini terlihat sangat bening, banyak wisatawan yang berkunjung lebih mengenal dengan sebutan Crystal Bay.

Kejernihan air laut di crystal bay sudah terbukti ketika kita dapat melihat terumbu karang dan ikan - ikan laut hanya dengan berada di atas speedboat. Dari kejernihan perairan Crystal Bay muncul rasa penasaran yang hanya bisa terbayarkan ketika anda mencoba dan menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas menyelam dan merasakan sensasi snorkeling di crystal bay beach, jangan kaget untuk suhu di perairan Crystal Bay

Gamat Bay

Nusa Penida Island

Gamat bay adalah tempat snorkeling yang tidak kalah kerennya dari spot yang lainnya, sangat diwajibkan untuk anda mengunjungi spot snorkeling ini disaat berada di Nusa Penida. Lokasi dari spot ini dekat dengan toya pakeh atau nusa penida bagian barat.

Pantai Gamat atau sering disebut dengan Gamat bay masih sangat terasa asri dan sungguh menawan, kondisi dari perairan gamat bay masih terlihat sangat bersih dan jernih untuk dapat melakukan aktivitas snorkeling diperairan gamat bay ini.

Mangrove Point

Nusa Penida Island

Mangrove Point tepat berada di Pulau Nusa Lembongan salah satu dari kepulauan Nusa Penida, Bali, keanekaragaman baru karang dan ikan laut di mangrove sangat keren dan menarik untuk diselami. Selain untuk kondisi perairannya yang masih tergolong sejuk dan asri, ikan-ikan kecil berwarna warni juga menambah keindahan pesona laut di spot mangrove point Nusa Lembongan

Wall Point

Nusa Penida Island

Kondisi dari perairan laut di spot wall point masih tergolong cukup dangkal, tanpa melakukan aktivitas snorkeling atau menyelam kita sudah bisa menikmati keindahan dari terumbu karang yang ada di sekitar perairan wall point.

Untuk wisatawan yang ingin belajar snorkeling, saya sarankan sebaiknya mencoba di areal spot wall point, sebab perairan yang dangkal dan arus laut yang cukup tenang dapat membantu anda ketika belajar untuk melakukan aktivitas snorkeling di tempat ini.

Jetty Point

Nusa Penida Island

Lokasi wisata snorkeling terpopuler yang lain adalah dengan nama jetty point. Lokasi spot Jetty Point berdekatan dengan tebing karang yang ada di nusa penida. Keindahan bawah laut dan keanekaragaman biota laut disekitar perairan ini menjadi salah satu daya tarik untuk melakukan snorkeling di spot ini.